Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra: Kelebihan dan Kekurangan

Written By mytelcoit on Minggu, 20 Oktober 2013 | 02.42


Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra: Kelebihan dan Kekurangan - Pertama kali anda melihat Sony Xperia Z Ultra, anda akan melihat smartphone dengan layar yang lebar dengan lebar layar mencapai 6,4 inci. Smartphone ini merupakan versi bongsor dari  Sony Xperia Z. Bila kita menyandingkan Sony Xperia Z dengan Sony Xperia Z Ultra, anda akan melihat smartphone Sony Xperia Z ultra akan tampak lebih bongsor dibanding saudaranya tersebut yang berukuran 5 inchi. Uniknya dari paket penjualan phablet ini adalah Sony telah membundel  leather case yang siap melindungi Sony Xperia Z Ultra dan  leather case ini dapat juga digunakan sebagai stand dari phabllet ini.

Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra: Kelebihan dan Kekurangan
TOC


Design dan Layar Sony Xperia Z Ultra


Walaupun memiliki tampilan yang besar namun phablet ini dapat dibilang masih ringan. Beratnya hanyak 200 gram dan hanya berselisih 60 gram dengan saudaranya Sony Xperia Z Ultra. Dengan bobot yang ringan ini phablet ini sangat nyaman dibawa pada saat beraktifitas  di luar ruangan. Selain ringan phablet ini juga sangat slim dengan ketebalan 6,5 mm bahkan lebih tipis dari Xperia Z. Design phablet ini memang terlihat agak kaku karena phablet yang terlihat sangat kotak. Bagian depan Xperia Z Ultra terlihat simple namun tetap terlihat elegan. Dibagian soft buttonnya terdapat beberapa button yaitu "home", "return" dan satu lagi yang akan menampilkan jendela multitasking.

Phablet ini juga memiliki kemampuan unik yang dapat bertahan didalam air. Bagian samping smartphone ini tampak bagus karena karena semua tombol konektornya yang tertutup dengan tutup khusus untuk menjaganya dari air dan debu. Phablet ini memiliki keunggulan lain di bagian layarnya. Dengan resolusi 1920x1080 dilengkapi dengan display AMOLED membuat smartphone ini dapat menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Sangat nyaman saat anda bermain game kesukaan atau menonton video favorit anda.



Software dan Performa Sony Xperia Z Ultra


Sony Xperia Z Ultra menggunakan sistem operasi terbaru android saat ini yaitu  sistem operasi Android 4.2.2. Dengan tampilan khas sony dan OS terbaru dari Android smartphone ini sangat enak untuk dioperasikan. Default tampilan home nya anda akan menemukan Sony Walkman dan layanan toko konten Sony Select. Dengan zoom out anda dapat memmilih beberapa menu khas dari sony yaitu pilihan wallpaper dan themes. Sehingga merubah wallpaper dan themes menjadi lebih mudah dan intuitif. Spesifikasi yang dimiliki Sony Xperia memang sangat menarik. Harga yang ditawarkan pun sangat kompetitif.

Kemampuan multi tasking nya pun sangat unik, bila saat multitasking di smartphone lain kita harus menjadikan applikasi lain menjadi background. Maka di Sony Xperia Z Ultra ini anda dapat menjalankan beberapa applikasi dalam satu screen. Anda dapat mengatur ukuran dari applikasi sesuai dengan keinginan anda, dapat di perbesar ataupun diperkecil.

Dibalik ukurannya yang jumbo dan design simple namun stylish nya Sony Xperia Z Ultra berisi perangkat hardware yang sangat mumpuni untuk mendukung kinerja phablet ini. Lihat saja otanya yang dimotori oleh prosesor Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHz. Performa nya pun dapat anda rasakan saat menjalankan applikasi-applikasi berat maka tidak akan terasa Lag nya. Dengan baterai 3.000 mAh, performa besar tersebut tidak akan cepat menghabiskan resource baterainya. Untuk lebih menghemat baterai anda dapat memasukan mode "Stamina Mode" dimana smartphone akan mematikan  koneksi data dari jaringan seluler dan wifi ketika ponsel dalam keadaan Sleep.


Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z Ultra


Spesifikasi:
  • Ukuran layar: 6 inci (1920x1080), kepadatan pixel 344ppi.
  • Tipe layar: LCD TFT, dengan teknologi Triluminos
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 800, quad-core 2,2GHz. GPU Adreno 330
  • RAM: 2GB
  • Storage internal: 16GB
  • Ekspansi storage: micro-SD hingga 64GB
  • Dimensi fisik: 179 x 92 x 6,5 mm
  • Bobot: 212 gram
  • Konektivitas: GSM, HSDPA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, DLNA, LTE , Bluetooth 4.0, NFC, micro-USB.
  • Kamera: 8 megapixel, 2 megapixel (depan)
  • Kapasitas baterai: 3000 mAh
  • Pilihan warna: hitam, putih, ungu

Memang banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh smartphone atau phablet ini. Karena bentuknya yang stylish, layar luas dan performa nya yang sangat baik bahkan diatas smartphone-smartphone lain di kalangannya. Memang smartphone ini sangat layak untuk dimiliki oleh para pengguna smartphone yang menginginkan performa handal dari smartphone. Semoga artikel "Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra: Kelebihan dan Kekurangan" ini dapat bermanfaat untuk anda. Untuk artikel Sony Xperia Z dapat anda cek disini.
Description: Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra: Kelebihan dan Kekurangan
Rating: 4.5
Reviewer: mytelcoit - ItemReviewed: Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra: Kelebihan dan Kekurangan
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Informasi Handphone Android
Copyright © 2013. Informasi Handphone Android - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger