Detail Spesifikasi Oppo Find Piano R8113 dan Review

Written By mytelcoit on Selasa, 10 Desember 2013 | 06.59


Spesifikasi Oppo Find Piano R8113  - Artikel ini menjelaskan secara lengkap Spesifikasi Oppo Find Piano R8113. Selain penjelasan spesifikasi, kami akan menuturkan kelebihan dan kekurangan dari Oppo Find Piano R8113 ini. Dan untuk pertimbangan anda kami akan memberikan beberapa review pengguna yang telah menggunakan handphone ini. Harapan kami, penjelasan kami dapat membantu anda memutuskan apakah Oppo Find Piano R8113 ini akan menjadi pilihan anda. Artikel ini merupakan seri penjabaran handphone Oppo yang kami persembahkan untuk anda. Silahkan lihat table dibawah untuk detail spesifikasinya.
Detail Spesifikasi Oppo Find Piano R8113 dan Review

Penjelasan Spesifikasi Oppo Find Piano R8113

Handphone Oppo Find Piano R8113 ini merupakan smartphone kelas menengah atau mid-class dari oppo dengan harga yang cukup terjangkau. Saat ini handphone barunya dibandrol dengan harga sekitar 1,9 jutaan. Dengan harga yang cukup terjangkau tersebut Oppo memberikan spesifikasi yang cukup lengkap di Oppo Find Piano ini. Hal yang paling terlihat adalah pada dapur pacunya yang menggunakan dual core prosesor dengan kecepatan 1Ghz chip Qualcomm. Walaupun dari sisi RAM yang tidak terlalu besar yaitu hanya 512 MB, smartphone ini dapat memberikan kinerja yang cukup baik. Disamping itu dukungan versi android yang terbaru dari Google yaitu Android 4.1 Jelly bean membuat kinerjanya dan pengalaman penggunaannya semakin baik.

Keunikan lain dari smartphone ini untuk jaringan anda dapat menggunakan dua operator karena smartphone ini mendukung fasilitas dual SIM. Sehingga fleksibilitas anda dalam memilih operator yang anda inginkan akan lebih terpuaskan. Spesifikasi Oppo Find Piano R8113 ini keunggulannya memang terletak di internal storagenya yang cukup besar yaitu 4GB. Dengan ukuran yang besar ini anda dapat menyimpan banyak applikasi favorit anda dengan lebih leluasa.

Dari Sisi design smartphone ini memili tampilan yang elegan namun trendi dengan bentuk yang kotak dengan sudut membulan membuat handphone ini enak untuk dilihat. Dengan dimensi 123 x 63 x 9.9 mm dan berat 128.5 g smartphone ini sangat nyaman untuk digunakan. spesifikasi Oppo Find Piano R8113 lain yang menarik adalah ukuran layarnya yang cukup besar yaitu sebesar 4 inches dengan resolusi 800x480 pixel dengan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors membuat gambar yang dihasilkan tajam dan jernih. Anda pun dapat dengan nyaman menonton video atau bermain game dengan handphone ini.

Kelebihan Oppo Find Piano R8113

  • Dukungan dual sim, support jaringan GPRS, EDGE hingga HSDPA untuk lokasi yang ter-cover jaringan 3G
  • Ukuran ramping, ringan dan layar yang cukup lebar sehingga sangat nyaman saat anda melakukan navigasi
  • Dukungan layar kapasitif IPS LCD dan resolusi yang cukup tinggi 800 x 480 piksel, membuat gambar yang dihasilkan oleh handphone ini semakin tajam dan jernih.
  • Kapisat penyimpanan Internal yang cukup besar yaitu sebesar 4 GB membuat banyak applikasi yang dapat disimpan.
  • Prosesor dual core membuat kinerja yang lebih optimal
  • Fitur-fitur yang lengkap seperti Kamera 5MP, autofocus, LED flash,Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video membuat smartphone ini makin lengkap dan caggih.
  • kamera depan, GPS, WIFI hotspot juga membuat spesifikasi Oppo Find Piano R8113 semakin lengkap

Kekurangan Oppo Find Piano R8113

  • Kapasitas RAM nya yang tidak terlalu besar yaitu 512 MB yang tentu saja akan membuat kinerja kurang optimal
  • GPU yang digunakan adalah PowerVR SGX 531 untuk kelas bawah sehingga kurang nyaman untuk bermain game
  • Tidak ada fitur radio analog
  • Kamera depan hanya VGA sehingga gambar yang diambil kurang baik. Namun dengan kekurangan ini spesifikasi Oppo Find Piano R8113 tetap cukup menarik untuk dimiliki.

Review pengguna Oppo Find Piano R8113

Dari beberapa review pengguna tentang spesifikasi Oppo Find Piano R8113 ini kami menemukan beberapa hal yang menarik. Salah satunya dari Kaskus yang mengatakan kualitas layar yang lebih baik daripada lenovo p770 dan lumia 520. Bila dibandingkan dengan kualitas handphone lain yang berasal dari china, smartphone ini memiliki kualitas kamera yang jauh lebih baik.  Walaupun digunakan saat men-charge, prosesor dual corenya cukup stabil dan tidak overheat. Dual SIM nya pun dapat bekerja dengan baik. Namun tetap yang menjadi kendala adalah Ram 512 dengan Os Jellybean yang akan memakan banyak resource memori sehingga memorinya cepat habis bila menjalankan banyak applikasi.

Detail Spesifikasi Oppo Find Piano R8113

Tipe CandyBar
Dimensi 123 x 63 x 9.9 mm
Java Via Java Emulator
Berat 128.5 g
Layar 4 inches, 800x480 pixels
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Warna Black, White
Internal Memory 4 GB storage
External Memory microSD, up to 32 GB
RAM 512MB
Speed HSDPA 7.2Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WIFI Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
O.S. Android OS v4.1.1 (Jelly Bean)
CPU Dual-core 1.0 GHz Cortex-A9, Chip : Qualcomm
Kamera Depan 5 MP MP, 1280 x 720 piksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video
Kamera Belakang Yes, VGA, 0.3MP
Others - A-GPS support - Play Store, Gtalk Messenger, Yahoo Messenger - Calendar, Clock - Weather, Calculator - Video Player (mp4, 3gp, wmv, asf, avi, mkv, flv, mov) - Audio Player (MP3, flac, ape, aac, ogg, wav, midi) - Flashlight - Compass - Predictive text input -Voice Recording - Voice memo
Baterai Standard battery, Li-Ion 1710 mAh

Demikianlah penjabaran Spesifikasi Oppo Find Piano R8113 ini, kami sangat berharap informasi dari kami dapat bermanfaat bagi anda.
Description: Detail Spesifikasi Oppo Find Piano R8113 dan Review
Rating: 4.5
Reviewer: mytelcoit - ItemReviewed: Detail Spesifikasi Oppo Find Piano R8113 dan Review
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Informasi Handphone Android
Copyright © 2013. Informasi Handphone Android - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger